DIBINA: Para pasangan tidak sah yang diamankan dari hotel melati di wilayah Kabupaten Temanggung mendapatkan pembinaan dari petugas gabungan. (ABAZ ZAHROTIEN/RADAR KEDU)

DIBINA: Para pasangan tidak sah yang diamankan dari hotel melati di wilayah Kabupaten Temanggung mendapatkan pembinaan dari petugas gabungan. (ABAZ ZAHROTIEN/RADAR KEDU)

TEMANGGUNG–Sebanyak 11 orang diamankan petugas gabungan Satpol PP, Dinas Sosial dan Polres Temanggung saat ngamar di sejumlah hotel melati di Temanggung. Usai tertangkap basah, semuanya digiring ke kantor Polres setempat untuk mendapat pembinaan khusus.

Kepala Seksi Penegakan Perda dan Perbup Satpol PP Kabupaten Temanggung, Cukup Sudaryo mengatakan, razia dadakan sengaja digelar pada Kamis (27/11) malam. Razia ini bertujuan untuk membebaskan Temanggung dari berbagai macam penyakit sosial masyarakat, terutama perbuatan mesum.

Dalam razia ini tim gabungan terbagi dalam dua wilayah operasi, barat dan timur. Hasilnya sebanyak lima pasangan dan satu wanita yang diduga sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) berhasil tertangkap.

Mereka yang terjaring razia berinisial RN, 30, ST, 23, DP, 27, AR, 24, AD, 24, SR, 46, NGS, 39, ET, 42, ST, 42, TSW, 22, dan FT, 17. Mereka berasal dari kalangan masyarakat yang berprofesi sebagai petani, swasta, dan ibu rumah tangga dan berdomisili di Temanggung. Tak hanya itu saja, dari informasi yang dihimpun koran ini, salah satu pasangan yang terdata berasal dari Sanden, Kota Magelang.

“Kami menggelar razia ini sebagai upaya menekan angka selingkuh di wilayah Temanggung, khususnya di hotel-hotel kelas melati. Dengan ini kami mengharap wilayah Temanggung dapat menjadi kota agamis dan bersih dari penyakit sosial masyarakat,” katanya.

Mereka yang terjaring razia ini akan diberi pembinaan serta didata identitasnya oleh petugas. Tak hanya itu saja, petugas juga memanggil orang tua serta pihak keluarga pelaku. Dalam razia ini sendiri, beberapa kamar hotel yang kerap menjadi langganan sasaran tengah berada dalam keadaan kosong.

“Razia ini berdasarkan Perda Nomor 3 thun 2013 tentang PGOTTS. Kegiatan seperti ini memang menjadi agenda rutin kami dan akan terus kami lakukan sewaktu-waktu,” tandasnya. (zah/ton)