MAGELANG –  Sejumlah hotel membidik target market meeting, incentive, meeting, exhibition (mice). Karena dinilai masih memiliki peluang yang cukup besar. Pada musim-musim meeting bahkan okupansi hotel mencapai 80 persen.
“Mulai bulan September sampai Desember untuk meeting-meeting ramai. Okupansi sampai 70-80 persen,” ujar Public Relation Manager Atria Hotel & Conference, Candid Erdiata.
Pasarnya mice ini terutama untuk instansi-instansi pemerintah dan swasta. Menurutnya peluang target pasar mice masih tinggi dibandingkan family. Kendati demikian, pihaknya tetap menawarkan program promosi selama liburan yang bersamaan waktunya dengan bulan puasa ini.
Promosi khusus bagi yang ingin berlibur di Kota Magelang dengan paket School Holiday. Untuk anak-anak yang suka dengan kegiatan luar ruangan, pihaknya juga memiliki paket-paket seperti jelajah candi, rafting, offroad, paket keliling desa wisata menggunakan sepeda onthel atau andong. 
Harapannya dengan adanya gebyar room promo ini dapat menaikkan okupansi hotel yang biasanya sepi selama periode Ramadan. Karena selama periode tersebut, tidak banyak perusahaan yang menggunakan jasa hotel untuk menyelenggarakan agenda meeting ataupun event tertentu. Sebaliknya, selama periode Ramadan, berkaca dari tahun lalu, hotel akan ramai dengan perusahaan-perusahaan yang melakukan kegiatan buka puasa bersama. (mg4/lis)