UNGARAN-Sebanyak 86 paket pekerjaan (proyek) dilelang oleh Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Semarang. Sejumlah paket tersebut terdiri atas 58 pekerjaan konstruksi, 19 paket pengadaan barang, dan 9 konsultan 19 paket pekerjaan. Sebanyak 19 paket pekerjaan di antaranya sudah ada pemenang lelangnya. 
Proyek paling banyak ada di 13 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Pemkab Semarang. Meliputi Bagian Pengelolaan Data Elektronik, RSUD Ambarawa, DPPKAD, DPU, Bappeda, Disnakkan, Kantor Arsip dan Perpusda, Dinas P dan K, RSUD Ungaran, Disperindag, Badan KBPP, BLH, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang.
“Proyek tersebut anggarannya dialokasikan pada penetapan APBD Kabupaten Semarang 2014. Sebanyak 19 pekerjaan sudah ada pemenangnya. Jadi saat ini masih ada 76 paket pekerjaan yang dalam proses lelang,” ungkap Ketua ULP Kabupaten Semarang, Sunarto, kemarin.
Menurut Sunarto yang juga menjabat Kabag Pembangunan Setda Kabupaten Semarang, paket pekerjaan yang sudah dimenangkan dalam lelang salah satunya adalah RSUD Ambarawa.
Sementara itu pekerjaan pembangunan tahap II Pasar Projo Ambarawa masih proses contract change order (CCO) atau pencocokan dokumen lelang dengan kondisi lelang.
“Kami harap, seluruh pihak yang terkait dengan pekerjaan proyek ini, bekerja optimal. Sehingga hasil pekerjaan sesuai dengan dokumen kontrak kerja. Konsultan pengawas dan panitia penerima hasil pekerjaan harus berpedoman pada dokumen kontrak yang disepakati. Sehingga kualitas, volume maupun jadwal pelaksanan pekerjaan berjalan baik,” harapnya. (tyo/ida)