BEKERJA sebagai teller di salah satu bank membuat Ade Nurmawati harus menjadi pribadi yang feminin dan santun. Namun siapa sangka di balik kelembutannya itu dia adalah pribadi yang menyukai tantangan.
“Saya seneng olah raga tantangan seperti rafting, naik gunung, dan flying fox. Olahraga ini bisa membuat andrenalin saya keluar. Biasanya saya sama teman-teman kantor,” kata lulusan SMAN 1 Ngluwar tersebut.
Bagi dia, olahraga itu memberikan kesan tersendiri baginya. “Kalau habis olahraga itu terasa fresh dan beban beban seolah hilang,” kata perempuan yang hobi membaca buku ini.
Menurut Ade bekerja di perbankan sangat menguras tenaga dan pikiran. Setiap hari, ia harus bergelut dengan nasabah, input data, dan data-data keuangan. Agar bisa selalu tampil segar, Ade mengaku memiliki hobi wisata dan olah raga yang menantang.
Namun demikian, dia mengaku tetap harus berpenampilan rapi, lembut dan anggun begitu masuk ke kantor. Apalagi, Ade ingi memberikan pelayanan prima atau service excellent.
“Saya selalu berusaha menerapkan service excellent. Setiap klien datang saya sambut dengan salam assalamualaikum. Saya tanya apa yang bisa kami bantu, apa keperluannya, serta saya jelaskan produk-produk kami,” kata Ade.
Alumnus D3 jurusan Keuangan dan Perbankan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (UII) 2005 menjelaskan konsep service excellent adalah memberikan pelayanan yang sangat baik atau pelayanan yang terbaik. Hal ini dilakukan demi memenuhi kepuasan pelanggan atau nasabah. (vie/lis)