SEMARANG—Sekitar 1000 siswa SMK se-Jawa Tengah mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN) tingkat provinsi.
Kegiatan digelar selama 4 hari, bertempat di SMK 7 Semarang. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Dra Aufrida Kriswati.
Mereka hanya akan berlaga untuk  dua cabang olahraga. Yaitu, bola voli putra putri dan basket putra-putri. Bagi para juara—selain mendapatkan piala dan piagam— juga mendapatkan uang pembinaan. Masing-masing juara pertama Rp 10 juta, juara kedua Rp 9 juta, dan juara ketiga Rp 8 juta.
Sedangkan bagi juara pertama untuk masing-masing lomba, akan mewakili Jawa Tengah maju ke tingkat nasional.
Kepala Seksi Pengendalian Mutu Pendidikan Menengah, Imam Ichwandi, S.Sos mengatakan, untuk bola voli  putra,  diwakili oleh SMK Pancasila Purwodadi. Sedangkan untuk bola voli putri,  diwakili SMK 7 Semarang. Untuk basket putra, diwakili oleh  SMK 7 Semarang dan untuk basket putri diwakili oleh SMK Negeri 1 Karanganyar.
Terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dra Aufrida Kriswati dalam sambutannya mengatakan, O2SN merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan  bakat, minat, dan potensi para siswa di bidang olahraga.
“Saya berharap budaya prestasi dan sportivitas di kalangan siswa SMK bisa tumbuh subur melalui olimpiade olahraga ini.” (mg1/isk)