BANYUMANIK — Warga Kelurahan Banyumanik, Kecamatan Banyumanik, Jumat (23/5) bersama anggota TNI dan Polri melakukan kerja bakti di sepanjang jalan Perintis Kemerdekaan Semarang. Kegiatan ini dilakukan sebagai persiapan mengikuti lomba pemberdayaan masyarakat dan lomba kelurahan ramah lingkungan tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kelurahan Banyumanik menjadi wakil Kota Semarang dalam kedua lomba ini.
”Ini menunjukkan keguyuban antara masyarakat dengan TNI dan Polri dalam menciptakan kondisi yang lingkungan yang bersih,” kata Lurah Banyumanik, Ali Akbar Masdiq.
Kerja bakti itu tidak hanya di jalan protokol tetapi juga akses jalan masuk ke kampung. ”Selain membersihkan jalan juga melakukan pengecatan yang di dalam kampung sehingga terlihat indah dan asri,” katanya.
Salah seorang warga, Agus Setyawan, 43, mengatakan, kerja bakti ini sangat membantu warga dalam menciptakan kondisi yang bersih. ”Tentunya kalau dikerjakan sendirian maka tidak akan selesai, tetapi kalau melalui kerja bakti ini maka pekerjaan ini menjadi cepat selesai,” katanya. (hid/ton/ce1)