JawaPos.com – ‎Sampai saat ini istri dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono masih terbaring di ICU National University Hospital di Singapura. Kondisinya Ani dikabarkan sedang tidak stabil setelah sebelumnya mengalami demam tinggi.

Di balik kondisinya yang belum stabil ini, tiba-tiba muncul berita sumir bahwa istri dari Ketua Umum Partai Demokrat itu sudah meninggal dunia. Apakah kabar tersebut benar?

Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan ‎menegaskan, kabar Ani Yudhoyono meninggal adalah hoaks. Saat ini Ani Yudhoyono masih berjuang melawan kanker darah yang dideritanya.

“Tidak benar kalau Ibu Ani sudah wafat saat ini. Itu hoaks. Ibu Ani masih terus berjuang melawan kanker darah,” ujar Ossy saat dihubungi, Jumat (31/5).

Saat ini, keluarga Yudhoyono mulai dari anak, hingga menantu ‎terus menemani Ani Yudhoyono untuk menjalani perawatan intensif di National University Hospital di Singapura. “Mohon doa tulus untuk Ibu Ani,” katanya.

Terpisah, Ketua DPP Partai Demorat Imelda Sari juga membantah kabar meninggalnya Ani Yudhoyono. Dia mengeluhkan adanya informasi yang tidak bertanggung jawab yang disebarkan oleh oknum.

“Jadi, itu tidak benar. Itu hoaks. Mohon doanya dan atensi seluruh masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Kader lainnya, yakni Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachlan Nashidik mengatakan, sampai saat ini Ani Yudhoyono masih berada di ICU untuk penanganan lebih lanjut.

Dia melajutkan pesan dari keluarga Yudhoyono untuk meminta masyarakat mendoakan kesembuhan Ani Yudhoyono. Sehingga mantan ibu negara itu bisa melawan sakit kanker yang dideritanya.

“Pak SBY dan keluarga memohon keikhlasan kita semua untuk berdoa berdasarkan agama dan keyakinan masing-masing bagi kesembuhan Ani Yudhoyono,” ungkap Rachlan.

Sementara itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet juga mendoakan agar Ani Yudhoyono bisa segera pulih. “Ya tentu kami prihatin, dan mendoakan Bu Ani agar cepat segera disembuhkan dan pulih kembali,” kata Bamsoet.

Politikus Partai Golkar ini berharap, Ani Yudhoyono tidak patah semangat untuk sembuh. Dia mendoakan agar Ani selalu optimistis melawan penyakitnya.

“Kepada keluarga semoga diberikan kekuatan dan terus memberikan support kepada Bu Ani untuk mencapai kesembuhan,” imbuhnya.

Sebagai informasi sejak Februari 2019 lalu, Ani Yudhoyono menjalani perawatan di National University Hospital. Dia menjalani pengobatan untuk menyembuhkan kanker darah yang dideritanya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Gunawan Wibisono