JawaPos.com – Gesekan oknum suporter PSS Sleman dan Arema FC menodai laga pembuka Liga 1 2019. Oknum suporter kedua kesebelasan terlibat saling terlibat friksi karena kesalahpahaman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5).

Pertandingan ini sejatinya sangat dinantikan pencinta sepak bola tanah air. Sebab, selain laga pembuka Liga 1 2019, partai ini mempertemukan dua juara yakni PSS kampiun Liga 2 2018, sedang Arema FC jawara Piala Presiden 2019.

Akan tetapi, sayangnya laga ini sedikit dirusak oknun suporter. Berdasar pantauan JawaPos.com, keributan pecah pertama kali lantaran salah satu kubu suporter tersinggung.

Suporter Arema FC yang ada di tribune atas sebelah selatan terlibat saling lempar dengan pendukung PSS di tribune barat. Bukan hanya botol, tetapi benda-benda lain juga dilempar kedua oknum kelompok suporter.

Bahkan setidaknya ada empat kali kedua suporter terlibat saling lempar. Bahkan pendukung PSS yang ada di sebelah timur ikut terpancing beberapa saat kemudian.

Kepolisian setempat akhirnya berhasil meredakan emosi oknum suporter. Meski sesekali memang masih terdengar ejekan dari kedua suporter. Pertandingan pun dihelat dan sampai berita ini diturunkan skor sementara imbang 1-1.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan