JawaPos.com – Persija Jakarta harus menerima kenyataan pahit usai kembali menelan kekalahan. Kali ini, mereka dihempaskan 1-2 oleh Bali United dalam leg pertama babak perempat final Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (26/4) sore WIB.

Kekalahan itu membuat Macan Kemayoran – julukan Persija, berada dalam krisis kepercayaan diri. Mereka sudah empat pertandingan secara beruntun mengalami kekalahan.

Menurunnya performa Persija dimulai saat takluk via adu penalti dari Kalteng Putra. Setelah itu mereka menyerah 0-1 di Filipina dari Ceres-Negros, dan kalah 2-3 dari Ceres-Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kemudian ditundukkan 1-2 oleh Bali United.

Terakhir kali Persija menelan empat kekalahan beruntun terjadi pada Mei 2018. Kala itu mereka kalah 2-3 dari Home United, 0-2 dari Madura United, 1-3 dari Home United, dan 0-2 dari Persela Lamongan.

Ironisnya, Persija juga dalam kondisi terjepit. Usai gagal di perempat final Piala Presiden 2019, peluang mereka untuk lolos dari fase grup AFC Cup 2019 terbilang tipis. Kemudian, andai tak mampu meraih kemenangan saat menjamu Bali United di Jakarta, 4 Mei nanti, Persija juga harus ucapkan selamat tinggal pada Piala Indonesia 2018-2019.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan