JawaPos.com – PSM Makassar masih memiliki slot satu pemain asing. Itu setelah gelandang Marc Klok mengajukan naturalisasi karena memiliki darah Indonesia dari sang kakek. Meski proses naturalisasinya belum rampung, Juku Eja dikaitkan dengan beberapa nama.

Salah satunya eks penggawa Rangers FC asal Prancis, Salim Kerkar. Dia dirumorkan akan berseragam PSM pada Liga 1 musim ini. Hanya saja hingga saat ini manajemen PSM masih bungkam perihal penambahan pemain asing.

”Saya akan bilang nanti. Yang terpenting saya ingin pemain yang masuk nanti memiliki kualitas yang lebih baik,” tutur CEO PSM, Munafri Arifuddin.

Apabila benar nama Salim Kerkar yang akan didatangkan, dia akan menjadi pemain asing debutan kedua bagi PSM Musim ini. Sebelumnya Juku Eja juga mendatangkan striker debutan asal Finlandia, Eero Markkanen.

Seperti diketahui, pada musim 2018 dia tergabung bersama klub Kuwait, Burgan SC. Sebelumnya dia berkostum salah satu tim Liga Burgaria, Vereya. Dia bergabung selama dua musim. Musim terakhirnya bersama Vereya, pemain berusia 31 tahun tersebut hanya mendapat sebelas kali kesempatan turun.

Kerkar memperkuat Rangers FC, klub raksasa Skotlandia dalam dua musim yakni pada 2010-2012. Dia tampil dalam 18 kali dan mencetak 2 gol.

Pemain yang juga pernah berkiprah di Inggris bersama Charlton Athletic itu memiliki kelebihan yang bisa dimanfaatkan PSM apabila benar didatangkan. Berposisi awal sebagai gelandang serang, dia juga bisa bergeser sebagai winger. Dengan begitu lini depan PSM akan semakin solid. Mengandalkan Markkenen sebagai target man, ditopang Kerkar sebagai winger, dan dibantu Klok serta Wiljan Pluim di lini tengah, bisa membuat PSM semakin garang.

Sementara itu, PSM juga tidak hanya mengincar pemain asing. Runner-up Liga 1 musim lalu tersebut juga tengah melakukan evaluasi pada pemain lokalnya. Tidak menutup kemungkinan pemain yang kurang mendapat jam terbang akan didepak.

”Untuk nama belum. Masih kami bicarakan. Pada beberapa posisi pelatih Darije Kalezic memang sudah mengatakan plus dan minusnya. Sebagai pelatih baru, dia masih melihat posisi mana yang dibutuhkan,” tutur pria yang kerap disapa Appi tersebut.