JawaPos.com – Persebaya Surabaya menggandeng desainer Alben Ayub Andal untuk merancang jersey alternate mereka. Kostum bernarna hitam dengan kombinasi corak hijau di lengan itu diluncurkan pada acara Surabaya Fashion Parade, Rabu (24/4) malam.

Dalam keterangannya di hadapan awak media, Alben menjelaskan bahwa jersey alternate memiliki sejumlah cutting yang unik. Termasuk siluet Suro alias ikan hiu di bagian belakang.

“Rasanya Persebaya selalu Boyo. Padahal Suro juga bagian tak terpisahkan dari Surabaya dan Persebaya. Karena itu, saya tambahkan siluet Suro di bagian belakang jersey alternate. Boyo sudah terwakili dari bahan croco,” jelasnya.

Desainer asli Surabaya ini mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Persebaya. Dia mengaku bahwa itu adalah kesempatan pertamanya mendesain jersey atau kostum klub sepak bola.

“Tidak dibilang kesulitan, ya. Karena kami harus membuat desainnya dinamis dengan logo sponsor, dan kali ini sukses,” ucapnya penuh bangga.

Perubahan paling mencolok ada pada desain jersey alternate untuk penjaga gawang. Kali ini Persebaya memilih warna ungu.

“Ke depan akan lebih banyak desainer maupun tokoh-tokoh di Surabaya yang akan dilibatkan,” sebut Presiden Klub Persebaya, Azrul Ananda.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin