JawaPos.com – Bintang Ceres-Negros, Stephan Schrock, mengaku ogah bermain di kompetisi Indonesia. Dia merasa sudah sangat nyaman memperkuat klub yang dibelanya saat ini.

Schrock sebenarnya pernah nyaris merumput di Indonesia pada musim lalu. Hal itu setelah Madura United mengaku sangat tertarik meminang pemain blasteran Filipina-Jerman itu.

Akan tetapi, isu tersebut menguap begitu saja. Terkait ke depan, Schrock mengaku tak mau bermain di Indonesia. Dia merasa masih sangat nyaman bersama Ceres-Negrso.

“Saya akan berusia 33 tahun sebentar lagi dan saya sangat senang dengan apa yang telah Ceres berikan untuk saya,” ungkap Schrock.

Sebenarnya, masalah gaji di Ceres tak terlalu besar. Dia pernah bicara pada salah satu media kalau gaji bersama Ceres setara Divisi 3 Liga Jerman. Namun, kenyamanan menurutnya sangat berharga ketimbang uang.

Padahal, dengan pengalamannya yang pernah berkarir bersama Hoffenheim dan Eintracht Frankfurt di Bundesliga bisa membuka jalan dia bergabung di klub lebih baik. Namun dia tetap pada pendiriannya, bertahan bersama The Busmen – julukan Ceres – Negros.

“Bagaimana mereka memperlakukan saya dalam tiga tahun terakhir. Dan, bagaimana mereka memerhatikan saya dan keluarga. Saya ingin memberikan timbal balik untuk klub. Saya di sini (Ceres) tak hanya untuk menerima tapi juga memberikan sesuatu,” tutup Schrock.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan