JawaPos.com – Manchester City kembali menguasai puncak klasemen sementara Premier League 2018-2019. Itu setelah mereka berjaya dalam Derby Manchester. Pada laga Kamis (25/4) dini hari di Old Trafford, Man City membungkam Manchester United dengan skor 2-0.

Kemenangan tersebut berkat gol dari Bernardo Silva pada menit 54 dan Leroy Sane menit 66. The Citizens – julukan Man City kini meraup 89 angka dan unggul satu poin dari Liverpool yang tergeser ke posisi kedua. Kedua tim sama-sama menyisakan tiga laga.

Tak hanya ke puncak klasemen, Man City juga mengukir rekor baru dalam hal jumlah gol. Kini, tim asuhan Josep Guardiola itu sudah mengemas 157 gol pada musim 2018-2019 di semua ajang. Itu terbanyak dibanding tim Inggris lainnya. Itu sekaligus melewati rekor sendiri yang diukir pada 2013-2014 dengan total torehan 156 gol sepanjang musim di semua ajang.

Hasil tersebut membuat kans Man City meraih gelar Premier League musim ini semakin besar. Pasalnya, dua adangan berat sudah dilewati. Man City sebelumnya berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur. Kini, mereka membungkam Man United. Sebelumnya mereka diramal akan terpeleset saat melawan salah satu antara Tottenham atau Man United.

Dalam tiga laga sisa, Man City hanya akan menghadapi tim yang di atas kertas bisa dikalahkan. Berturut-turut mereka akan melawan Burnley FC (tandang), Leicester City (kandang), dan Brighton & Hove Albion (tandang).

Hasil tersebut juga menjadi kabar kurang mengenakkan bagi Liverpool. Pasalnya, mereka sempat berharap Man City bisa terpeleset saat menghadapi Tottenham atau Man United. Kini berharap Man City terpeleset dalam tiga laga sisa sangat sulit. Level lawan jelas berada di bawah Man City.

Liverpool sendiri dalam tiga laga sisa menghadapi lawan ringan juga. Mereka berturut-turut melawan Huddersfield Town (kandang), Newcastle United (tandang), dan Wolverhampton Wanderers (kandang). Namun, Liverpool juga disibukkan dengan semifinal Liga Champions menghadapi Barcelona.

SUSUNAN PEMAIN
Manchester United: De Gea; Darmian (Sanchez 83), Young, Shaw, Lindelof Smalling; Fred, Pereira (Lukaku 72), Pogba; Lingard (Martial 83), Rashford
Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Manchester City: Ederson; Walker, Kompany, Laporte, Zinchenko; Fernandinho (Sane 51), Guendogan (Danilo 89), Silva; Bernardo, Sterling, Aguero (Jesus 89)
Manajer: Josep Guardiola