JawaPos.com – Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, memohon agar timnya dipermudah untuk tampil di Jakarta. Dia ingin ke depannya tak ada lagi kebingungan terkait ada atau tidaknya penonton.

Saat laga melawan Ceres-Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4) sore WIB memang sempat ada kebimbangan dari penonton. Sebelum hari H, panpel menyatakan ada penonton. Namun, pada pagi hari sebelum laga, kepolisian mendadak tak mengizinkan penonton hadir. Baru sekitar setengah jam sebelum kick-off, kepolisian mengumumkan kalau Jakmania boleh masuk stadion.

“Secara profesional seharusnya itu tidak menjadi masalah untuk pemain karena pemain itu harus siap dalam keadaan apapun. Ada penonton atau tidak ada penonton,” ungkap Andritany.

Akan tetapi, Andritany menyebut motivasi agak sedikit berkurang ketika tanpa penonton. Karena menurutnya sepak bola kurang meriah tanpa kehadiran suporter.

“Jadi ke depan semoga panpel atau kepolisian, terutama dari polisi bisa memberi izin kami bermain di SUGBK lagi dengan penonton,” tutup Andritany.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan