JawaPos.comCeres-Negros mengaku sempat ciut nyali bermain di depan ribuan suporter Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4) sore WIB. Namun, perlahan mereka mulai mengatasinya dan berhasil membalikkan keadaan untuk mengalahkan Persija.

Tim asal Filipina itu memang sempat tertinggal dua gol dari Persija pada awal babak kedua. Namun, mereka bangkit dalam 20 menit terakhir dan membalikkan keadaan menjadi menang 3-2 atas tuan rumah.

Padahal, Persija didukung penuh oleh ribuan Jakmania yang memadati SUGBK. Menurut striker Ceres, Bienvenido Maranon, Persija mendapatkan kekuatan berlebih ketika bermain di SUGBK.

“Ya, mereka (Persija) lebih baik ketika bermain di SUGBK, di depan pendukung setia. Suporter juga memberikan motivasi. Tapi, setelah menit ke-60, kami berhasil menguasai permainan dan bisa mendikte permainan Persija,” ungkap Maranon.

Maranon sendiri menjadi salah satu pahlawan Ceres lewat golnya pada menit 85. Dia jua mencetak gol ke gawang Persija kala Ceres menang 1-0 di Panaad pada pertemuan pertama.

“Saya sangat senang dengan gol yang saya cetak. Kami tetap berada di posisi atas. Saya juga sangat senang bisa mencetak gol di SUGBK karena atmosfer yang luar biasa,” pungkas Maranon.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan