JawaPos.com – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti meminta agar publik tidak buru-buru menuduh sosok tertentu terkait viralnya video pria diduga atlet bulu tangkis yang melakukan masturbasi. Susy berharap pecinta bulu tangkis bisa menunjukkan empati mereka kepada nama yang disebut-sebut muncul dalam video itu.

Susy mengatakan, melemparkan tuduhan yang kebenarannya masih disangsikan pada akhirnya hanya akan menghancurkan moral dan performa atlet di lapangan.

“Hal-hal seperti ini jangan asal ngomong dulu. Jangan asal tuduh. Kasihan atlet yang sedang bertanding,” kata Susy, Selasa (23/4).

Menurut Susy, pelatnas PBSI sendiri saat ini memang belum memiliki aturan baku terkait kasus tersebut. Selama ini, pelatnas PBSI hanya mengatur jam-jam aktivitas atlet dan tidak pernah berhadapan dengan kasus skandal video maupun foto yang kerap terjadi di kalangan selebritas.

“Kami yang ada di sini bukan artis, jadi masalah seperti ini memang tidak lazim buat kami,” kata Susy.

Meski demikian, PBSI bukannya tidak menindaklanjuti kejadian ini. Susy menuturkan bahwa pihaknya tetap melakukan pengusutan lebih lanjut berikut dengan tindakan yang akan diberikan.