JawaPos.com – Arema FC terus memburu pengganti striker asing Robert Lima Guimaraes. Pelatih Milomir Seslija bahkan sudah punya kriteria dari striker yang diinginkannya. Milo inginkan striker seperti Cristiano Ronaldo.

”Saya menginginkan (Cristiano) Ronaldo. Tapi dia sibuk,” kelakar Milo. Statement Milo ini memang hanya candaan. Tapi bisa dimaknai serius.

Ronaldo boleh dibilang menjadi role model striker-striker modern. Sebagai pemain depan, Ronaldo adalah tipikal striker yang mobile. Kemampuannya juga komplet. ”Bisa menjadi target man, tapi juga harus mobile. Tidak hanya berada di satu posisi,” kata Milo.

Tentu, ini berbeda dengan tipikal yang dimiliki Robert Lima Guimaraes, yang hanya menjadi target man. Mobilitas Robert juga terbilang rendah karena lebih banyak menunggu bola. ”Kami butuh pemain yang bisa mengembangkan permainan,” imbuh Milo.

Soal kecepatan, Milo menyebut hal itu bukan hal yang jadi prioritas. ”Karena, ada beberapa pemain yang memang tidak cepat, namun kami bisa menerapkan permainan yang cepat,” ungkap mantan pelatih Madura United itu.

Misalnya, dengan gaya bermain tiki-taka ala Barcelona, hanya memanfaatkan satu sentuhan bola. ”Kami bisa main satu sampai dua sentuhan,” lanjut dia.

Meski memiliki sejumlah kriteria, tapi Milo menyerahkan keputusan kepada manajemen Arema FC. Dia siap menerima, siapa pun yang didatangkan nanti. Sebab, secara umum, Milo sudah cukup puas dengan skuad yang ada saat ini.

”Semua di sini juga adalah pemain terbaik. Ada Hamka (Hamzah), ada Alfarizi. Kami juga tidak ingin bergantung pada satu pemain, karena ini adalah tim,” jelas dia.

Sementara itu, asisten pelatih Arema FC Kuncoro menambahkan, striker bidikan bakal bergabung dalam waktu dekat. ”Ya insyaAllah, nanti akan segera bergabung,” kata dia. Namun, siapa pemain tersebut Kuncoro enggan menyebutkan.

Rumor yang berkembang belakangan ini, striker bidikan itu mengarah kepada sosok Sylvano Comvalius. Mantan striker Bali United yang kini memperkuat Kuala Lumpur FA.

Yang pasti, jelas Kuncoro, pemain tersebut tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Sebab, rekrutan baru ini profesional.

”Soal adaptasi dengan pemain lainnya dan permainan Arema saat ini, saya kira tidak akan butuh waktu lama. Karena dia pemain profesional, bisa langsung menyesuaikan. Adaptasi mungkin hanya cuaca saja karena baru datang,” tandas Kuncoro.