JawaPos.com – Performa Real Madrid musim ini memang terlihat menurun sejak ditinggal Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus. Beruntung, dalam sisi komersial, Los Blancos tak ikut terpuruk. Bahkan rekor deal termahal sukses mereka dapatkan.

Real Madrid membuktikan diri masih punya nilai jual tinggi di mata sponsor, meski sudah tak diperkuat CR7-sebutan Ronaldo. Terakhir, adidas bersedia memberi kontrak jangka panjang dengan nilai termahal yang pernah diraih sebuah klub di dunia.

Ya, Real Madrid dikontrak pabrikan asal Jerman itu dengan nominal EUR 1,6 miliar (Rp 25,2 triliun) selama 12 musim. Artinya, Los Blancos bakal mengantongi EUR 120 juta (Rp 1,89 triliun) per musim dari adidas. Berlaku mulai musim depan hingga 2032.

Nominal itu melampaui deal Barcelona bersama Nike yang sebelumnya menjadi nilai kontrak apparel termahal. Rival abadi Real itu memiliki kontrak dengan pabrikan asal Amerika Serikat tersebut mulai musim lalu hingga 2028 dengan nilai EUR 1,155 miliar (Rp 18,24 triliun).

”Selain itu, Real Madrid juga akan mendapat tambahan keuntungan 20 persen dari semua penjualan yang berbau klub, plus EUR 9 juta (Rp 142,1 miliar) untuk semua kebutuhan tim,” tulis Daily Mail.

Lebih jauh, akan ada ruang khusus bagi adidas di Estadio Santiago Bernabeu nantinya. Kelak, akan ada store khusus adidas yang diklaim merupakan brand store terbesar di dunia.