JawaPos.com – Pelatih Ceres Negros, Risto Vidakovic, mengaku agak berat melawan Persija Jakarta sore hari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (23/4). Menurutnya cuaca panas tak bagus buat sepak bola.

Vidakovic menyebut kalau cuaca di Indonesia, khususnya Jakarta, dengan Filipina sejatinya tak jauh berbeda. Namun memang, dia lebih sreg kalau pertandingan digelar malam hari.

Menurut dia, bertanding sore hari dengan iklim seperti di wilayah Asia Tenggara sangat tak bagus buat pemain. Ini akan sangat menguras energi dan stamina.

“Kami sudah terbiasa main di cuaca panas, ini persis di Filipina. Tapi ini tak bagus buat sepak bola. Level sepak bola jadi tak bagus kalau cuaca seperti ini,” ungkap Vidakovic.

Menurutnya hal itu harus dijadikan pertimbangan oleh AFC. Dia menyarankan kalau laga sekelas AFC Cup lebih baik digelar malam hari, agar kedua tim sama-sama optimal.

“Kalau main malam ini akan lebih bagus, intensitasnya juga. Buat sepak bola tak bagus main sore. Tapi ini alasan pemerintah dan keamanan,” tutup dia.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Indra Eka Setiawan