JawaPos.com – CLS Knights Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa lolos ke babak final Asean Basketball League (ABL) 2018/2019. Mereka memenangi laga pertama babak semifinal kontra tim asal Thailand Mono Vampire 86-77, Minggu (21/4) di GOR Kertajaya, Surabaya.

Maxie Esho kembali mencetak poin tertinggi untuk timnya dengan 21 poin. Brandon Jawato menyusul dengan mencetak 18 angka, diikuti Douglas Herring Jr dengan torehan 13 angka.

Pelatih CLS Knights Brian Rowsom memuji penampilan anak-anaknya yang bermain dengan gagah berani di sepanjang laga.

“Saya bersyukur atas kemenangan hari ini. Kami sempurna di kuarter ketiga, tapi di kuarter akhir kami sedikit menurunkan tempo. Mono akan bermain lebih keras lagi dengan cara mereka di game kedua (yang akan berlangsung di Thailand, Red). Saya ingin menang di rumah mereka. Saya ingin para pemain saya tampil cerdik dan kita harus melangkah ke final,“ kata Rowsom.

Pemain lokal CLS Knights Arif Hidayat menambahkan bahwa ia dan kawan-kawannya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan di kandang Mono Vampire nanti. Mereka bertekad menyapu bersih kemenangan agar bisa langsung melenggang ke partai puncak untuk menantang Singapore Slingers.

“Saya ingin juara. Saya akan berikan yang terbaik untuk tim ini, entah itu hanya sekedar defense ataupun mencetak angka,” ujar Arif yang mencetak 11 angka di laga tersebut.