JawaPos.com – Pebulu tangkis putri Indonesia Fitriani sudah siap menunjukkan hasil gemblengan Rionny Mainaky di Kejuaraan Asia 2019. Fitri mengakui, kekuatan fisiknya betul-betul digenjot setelah dilatih oleh Rionny.

Menurut Fitri, Rionny memang menambah porsi latihan fisik pada latihan reguler. “Targetnya memang meningkatkan kekuatan fisik kami. Latihan fisik kadang disisipkan di latihan teknik di pagi hari. Biasanya latihan fisiknya sore hari, sekarang latihan teknik pagi pun ada latihan fisiknya,” ujar Fitri, Minggu (21/4).

Selama menjalani program latihan dari Rionny, Fitri menuturkan bahwa cara melatih Rionny pada saat pertandingan dan saat berada di lapangan sangat berbeda.

“Kalau lagi pertandingan om Rionny lebih tegas dan lebih disiplin. Waktu latihan pun, istirahat dari satu program ke program selanjutnya tidak terlalu lama, lebih sedikit,” kata Fitri.

Di Kejuaraan Asia 2019 nanti, Fitri akan berhadapan dengan pemain Malaysia Soniia Cheah. Dituntut untuk bermain bertahan, Fitri mengaku sudah siap menahan gempuran Soniia. “Soniia punya postur tubuh tinggi, jadi otomatis dia mainnya menyerang. Pukulan-pukulannya lumayan tajam, defense saya harus rapat,” ujar Fitri.

Kejuaraan Asia 2019 akan berlangsung pada 23-28 April. Tim Merah Putih sudah tiba hari ini, dan akan menjalani latihan besok.