JawaPos.comPersebaya Surabaya telah menghentikan perburuan pemain untuk musim ini. Hal ini sekaligus menepis wacana bahwa runner-up Piala Presiden 2019 itu akan menghadirkan muka baru, utamanya di sektor gelandang.

Skuad Persebaya sebenarnya sudah komplet. Menjadi masalah ketika Nelson Alom dan Hidayat mengalami cedera. Sementara para penggantinya, seperti Misbakhus Solikin dan Alwi Slamat, tidak tampil maksimal.

Kemudian muncul kabar bahwa Persebaya akan mendatangkan gelandang baru. Saat dikonfirmasi pada Jumat (19/4) petang, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman membantahnya.

“Pemain baru masih belum saya pikirkan. Tidak ada wacana ke sana (tambah pemain),” sebut pelatih yang akrab disapa Djanur ini. Menurutnya, banyak isu-isu yang beredar yang bukan berasal dari dirinya.

Sebelumnya, setelah dikalahkan Arema FC di final Piala Presiden 2019, Djanur mengungkapkan kemungkinan perburuan gelandang baru. Sebab, lini tengah Persebaya tampak keropos sejak ditinggal Nelson Alom dan M Hidayat.

“Ini juga yang menjadi pemikiran kami. Apakah memperbaiki pemain yang ada atau menambah. Kami sudah komunikasikan dengan manajemen. Tetapi belum ada sebuah keputusan apakah menambah atau memperbaiki yang ada,” katanya saat itu.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin