JawaPos.com – Tangan dingin eks penggawa Chelsea, Dennis Wise, diakui mengubah gaya main Garuda Select selama mengikuti pemusatan latihan di Inggris. Apalagi, sebelumnya mereka sempat kalah saat bersua Brighton & Hove Albion U-18 dalam uji coba.

Pemain-pemain muda Indonesia yang tergabung dalam Garuda Select sudah menjalani 11 laga uji coba melawan sejumlah klub Inggris. Penampilan mereka selama di Inggris cukup mengesankan.

Dalam 11 laga di Britania Raya, Sutan Diego Zico cs sukses meraih lima kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan. Kemenangan terakhir didapat saat mereka membantai Reading U-18 dengan skor 4-1.

“Kami mengubah sedikit cara bermain karena lawan yang dihadapi merupakan tim kuat. Anak-anak sempat mengalami kesulitan dan bermain tak sesuai yang kami harapkan,” ungkap Wise yang juga pelatih Garuda Select dalam Instagram @mysupersoccer.

Garuda Select sendiri tampil apik dalam laga melawan Reading. Bahkan, Amanar Abdilah mencetak gol cepat saat laga baru berjalan delapan detik.

Selanjutnya Garuda Select akan menghadapi laga uji coba selanjutnya melawan Bolton Wanderers U-18. “Tidak mudah melawan tim yang sangat kuat dan sekarang kami menatap pertandingan berikutnya,” tutup Wise.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan