JawaPos.com – Djadjang Nurdjaman tak mau ambil pusing mengenai absennya sejumlah pemain kunci saat Persebaya Surabaya hadapi Madura United di babak delapan besar Piala Indonesia 2019. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu merasa kondisi tersebut justru memberi keuntungan untuk pemain yang jarang ambil bagian dalam starting XI.

Pada leg pertama, Kamis (25/4) mendatang, Persebaya dipastikan tidak diperkuat Amido Balde. Sang striker belum kembali dari negara asalnya, Guinea–Bissau.

Selain Balde, Manu Dzhalilov juga absen karena sedang mengalami cedera. Hal serupa dirasakan dua pemain lain yakni Nelson Alom serta Muhammad Hidayat.

“Ada beberapa pemain yang kemungkinan tidak bisa bermain. Ini adalah kesempatan bagi mereka yang jarang diturunkan di Piala Presiden kemarin. Ini saatnya mereka turun di Piala Indonesia,” ungkap Djanur.

Sebagai pengganti Balde, Persebaya bisa memaksimalkan peran Osvaldo Haay. Dua pemain baru, Elisa Yahya Basna dan Alwi Slamat juga dapat dimainkan sebagai pengganti Nelson atau Hidayat.

Sedangkan posisi Dzhalilov di sektor penyerang sayap, bisa digantikan pemain asli Surabaya, Oktafianus Fernando. Djanur yakin pemain yang tersedia bisa memberikan kontribusi positif di pertandingan nanti.

“Jadi saya rasa kami tetap bisa maksimal melawan Madura United. Kami akan berusaha yang terbaik,” tandas Djanur.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Muhammad Syafaruddin