JawaPos.com – Persebaya Surabaya belum memenuhi satu syarat yang tertuang di regulasi Liga 1 2019. Sejauh ini tim berjuluk Green Force belum melengkapi jumlah pemain U-23 yang diminta PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Saat ini hanya ada tiga pemain yang berusia di bawah 23 tahun. Mereka adalah Rachmat Irianto (19 tahun), Elisa Basna (22 tahun), dan juga Osvaldo Haay (21 tahun).

Bila melihat regulasi, maka jumlah tersebut masih belum memenuhi persyaratan. Sebab menurut pasal 24 Regulasi Liga 1 2019 tentang pendaftaran pemain, setiap klub wajib mendaftarkan minimal tujuh penggawa lokal dengan usia di bawah 23 tahun.

Selain tiga nama tersebut, Persebaya sebenarnya memiliki M Hidayat, Irfan Jaya, Alwi Slamat, dan Miswar Saputra. Akan tetapi keempat pemain itu sudah berusia 23 tahun pada 2019 ini.

Sebagai jalan keluar, jajaran pelatih tim yang dipimpin Djadjang Nurdjaman akan memanggil pemain dari Persebaya U-19. Namun belum diketahui siapa saja yang akan didaftarkan ke kompetisi Liga 1 2019.

“Sisanya akan kami ambil dari mereka yang berlatih dengan kami selama ini,” ujar Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Pendaftaran pemain kabarnya masih dibuka hingga 9 Mei 2019. Sejauh ini jajaran pelatih masih memantau siapa saja pemain muda yang pantas promosi ke tim utama Persebaya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Muhammad Syafaruddin