JawaPos.com – Global Development Coach Tottenham Hotspur, Anton Blackwood memuji kualitas talenta muda di Indonesia. Menurut Blackwood, Indonesia diberkahi banyak bakat hebat di dunia sepak bola.

Blackwood telah berada di Indonesia selama satu bulan terakhir. Ia didapuk sebagai coach pada program bertajuk ‘AIA 100 Talents Go to Phuket’. Event ini sudah dilangsungkan di Jakarta, 30 Maret lalu.

Selanjutnya, ajang ini dilangsungkan di Surabaya, Sabtu (20/4) siang. Sebanyak 400 anak mengikuti acara yang dilangsungkan di Stadion Brawijaya, Surabaya. Dari jumlah itu, hanya 20 anak yang akan dibawa ke Thailand untuk menjalani pemusatan latihan.

Blackwood mengaku bahwa Indonesia bukan negara asing untuknya. Ia berulang kali datang ke Indonesia untuk mencari bibit pesepak bola berbakat. Ia pun memuji talenta pesepak bola muda di negeri ini.

“Anak-anak Indonesia memiliki bakat hebat. Mereka merupakan salah satu yang terbaik di Asia,” sanjung Blackwood, Sabtu (20/4) siang.

Ia juga mengapresiasi antusiasme peserta ‘AIA 100 Talents Go to Phuket’ di Surabaya. Blackwood siap memberikan pelatihan berkelas dunia yang sejalan dengan filosofi sepak bola di akademi Tottenham Hotspur.

“Kami juga akan mengajarkan mereka bagaimana menerapkan kebiasaan hidup sehat untuk membantu mereka hidup lebih sehat, lebih lama, dan lebih baik,” tutupnya.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Muhammad Syafaruddin