JawaPos.com – Fakhri Husaini memanggil lima pemain muda Persebaya Surabaya untuk bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) U-18. Akan tetapi, sebelum menjadi bagian dari skuad utama, mereka harus menjalani proses seleksi.

Kelima pemain muda Persebaya yang dipanggil ke Timnas U-18 adalah M Fajar Ali Syahbana (penjaga gawang), Muhammad Iqbal Pratama (fullback), Rizki Ridho (stopper), Hais Wenno (fullback), dan Aslan Wais (winger).

Mereka adalah pemain-pemain yang berasal dari klub internal anggota Persebaya. Selain itu, kelima pemain ini telah menjadi bagian dari tim Persebaya U-16, Persebaya U-17, dan Persebaya U-19.

General Manager Elite Pro Academy Persebaya, Yahya Hasan Alkatiri dalam laman resmi klub menjelaskan, berdasarkan surat yang dikirimkan PSSI, kelima pemain itu akan menjalani seleksi pada 22-28 April mendatang.

“Kami bangga karena pemain kami mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuan demi membela negara. Ini juga merupakan kebanggaan bagi Persebaya,” terang Yahya.

Pemanggilan kelima pemain itu memperbesar kontribusi Persebaya untuk Timnas. Sebelumnya, Persebaya juga menyertakan nama Ernando Ari Sutaryadi, Vito Rendy Candra Ananda, dan Brylian Aldama dalam tim Garuda Select.

Selanjutnya ada nama Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto di skuad Timnas U-22. Pada level senior, Persebaya menyetor nama Ruben Sanadi, Otavio Dutra, dan Hansamu Yama Pranata. Nama terakhir adalah kapten Timnas Indonesia.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin