JawaPos.com – Kebijakan menaturalisasi pesepak bola asing juga dilakukan oleh Malaysia. Kabarnya, dalam waktu dekat mereka akan meresmikan status kewarganegaraan Ijezie Michael.

Sang pemain lahir di Nigeria 31 tahun lalu. Dia sudah cukup lama berkarir di Liga Malaysia dengan memperkuat Betaria, SPA, MIFA, dan terakhir Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) FC.

Bersama UKM, Ijezie tampil cukup gemilang. Dia mampu mencetak 17 gol dari 19 penampilannya. Kondisi tersebut mempermudah jalan Ijezie untuk menjalani proses naturalisasi.

“Tapi untuk saat ini, saya hanya fokus pada sepak bola dan tidak ingin terlalu memikirkannya (naturalisasi). Saya juga ingin memperbaiki kelemahan menjadi lebih baik,” ungkapnya dikutip dari Berita Harian.

“Saya masih menunggu tetapi bisa dikatakan positif. Jika saya lulus, saya ingin bermain untuk Timnas Malaysia,” tambahnya.

Malaysia sendiri sebelumnya baru menaturalisasi pemain asal Gabon, Mamadou Sumareh. Dia berhasil mengukir rekor karena tercatat sebagai pemain naturalisasi pertama yang memperkuat Timnas Malaysia.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan