JawaPos.com – PSS Sleman sudah melengkapi kuota pemain asing untuk Liga 1 2019. Empat pemain asing secara resmi telah menandatangani kontrak dengan manajemen Super Elang Jawa. Mereka juga sudah resmi didaftarkan ke operator liga yakni PT LIB untuk mengikuti Liga 1 2019.

Empat pemain asing PSS adalah Alfonso de la Cruz, Guilherme Batata, Brian Ferreira, dan Yevhen Bokhashvili. Keempat pemain asing milik PSS sudah sesuai kriteria pelatih Seto Nurdiyantara yakni belum pernah berkiprah di Indonesia sebelumnya.

Meski begitu, Seto optimistis para pemain asing tersebut tetap mampu beradaptasi dengan sepak bola Indonesia secara cepat. “Dengan adanya beberapa latihan dan laga, tentu saja mereka sudah bisa beradaptasi. Harapannya di kompetisi mereka bisa lebih mengeluarkan kemampuan yang mereka miliki,” ujar Seto seperti dilansir laman resmi klub.

Kehadiran Alfonso, Batata, Brian, dan Yevhen merupakan kebutuhan untuk melengkapi komposisi skuad PSS yang dibangun Seto. Perekrutan juga dilakukan berdasarkan posisi yang memang dibutuhkan.

“Saya pikir satu pemain asing di depan, dua gelandang dan satu bek tengah sudah sesuai yang dibutuhkan. Waktu yang ada kami gunakan untuk memoles mereka. Bagaimana cara kerja dan mendapatkan chemistry yang cepat dengan pemain lain serta beradaptasi dengan sepak bola Indonesia,” imbuh Seto.

Batata membuat lini tengah PSS makin banyak opsi untuk starter. Bahkan, Batata bisa berkolaborasi dengan gelandang asing lain, Brian Ferreira.

“Kehadiran Batata dan Brian jelas menumpuk gelandang. Itu sepak bola yang saya inginkan. Kunci permainan sepak bola ada di sektor tengah,” pungkas Seto.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan