JawaPos.com – Saat seorang pemain pensiun dari lapangan hijau, umumnya menjalani karir baru yang tak jauh dari dunia sepak bola. Mulai dari pelatih, bagian dari manajemen klub, hingga menjadi pundit di stasiun televisi.

Namun, Rafael van der Vaart bisa menjadi sebuah anomali. Sebab dia kini tengah menjalani karir baru yang sama sekali tak ada kaitannya dengan kegiatan di lapangan hijau. Eks Real Madrid ini mulai merintis karir baru sebagai atlet dart profesional.

Karir anyar VDV-inisial Van der Vaart- sudah dimulai sejak Januari atau dua bulan sejak pensiun dari sepak bola bersama klub asal Denmark Esbjerg fB. Ternyata, tinggal di Esbjerg membuat minatnya kepada dart semakin tinggi.

Faktor lainnya datang dari saudara laki-lakinya Fernando yang juga atlet dart. Saking seriusnya VDV melakoni karir barunya ini, sejumlah media bahkan memelesetkan namanya jadi Rafael van der Dart.

Bukti keseriusan VDV terlihat pada  awal tahun ini. Pria 36 tahun tersebut bermain bersama Michael van Gerwen di Kejuaraan Dunia Promi-Darts di Jerman. Pasangan Belanda itu mencapai final acara selebriti pro-am sebelum dikalahkan pasangan Max Hopp dan aktor Jimi Blue Ochsenknecht.

”Bulan depan pada 4-5 Mei akan menjadi turnamen resmi pertama Van der Vaart di dunia dart. Dia akan mengikuti ajang Denmark Open bersama Fernando,” tulis Daily Mail.

Well, apakah turnamen nanti akan jadi debut menyenangkan bagi VDV?