JawaPos.com – Musim 2018-2019 masih jauh dari kata usai. Meski demikian, hal tersebut tidak menghalangi keinginan Liverpool untuk memamerkan jersey barunya yang didesain khusus buat kompetisi musim 2019-2020.

Untuk musim depan, jersey Liverpool masih diproduksi oleh New Balance. Namun ada sejumlah perbedaan mencolok di jersey baru tersebut. Salah satunya motif garis-garis vertikal di bagian depan jersey.

Desain ini dibuat sebagai bentuk penghormatan untuk pelatih legendaris Liverpool, Bob Paisley. Model ini mirip dengan jersey tim di musim 1982-1983 dimana kala itu Liverpool mampu meraih gelar juara yang ke-14.

Jersey kandang Liverpool di musim 2019-2020 (Dok. Liverpool)

“Desain jersey ini sangat kuat. Saya benar-benar tidak sabar untuk mengenakannya. Ini menjadi simbol kebanggaan yang Anda miliki saat menjadi bagian dari Si Merah,” ucap kapten tim, Jordan Henderson.

“Ini salah satu bentuk penghargaan kami untuk Bob Paisley. Ini cara yang fantastis untuk mengingat semua kesuksesannya,” lanjut sang pemain yang dikutip dari rilis klub.

Untuk jersey kiper, New Balance dan Liverpool sepakat memilih warna hitam. Khusus Alisson, sang penjaga gawang akan mengganti nomor punggungnya dari 13 menjadi 1.

“Saya sangat terkesan dengan desain jersey kiper musim ini. Menurut saya, jersey ini akan sangat menonjol di lapangan dan akan terlihat bagus,” pungkasnya.

Jersey kiper Liverpool di musim 2019-2020 (Dok. Liverpool)

Editor : Bagusthira Evan Pratama