JawaPos.com – Momentum libur latihan dimaksimalkan seluruh pemain PSM Makassar. Berbagai macam agenda sudah disiapkan. Ada yang berencana liburan, mengurusi bisnis, hingga sekadar kumpul keluarga.

Seperti winger M Rahmat. Meski diberikan libur selama lima hari, dia tidak terlalu lama di Filipina. “Tidak ada waktu jalan-jalan (beli oleh-oleh),” ucap Rahmat seperti dilansir Fajar (Jawa Pos Group).

Rahmat berencana menghabiskan masa libur bersama anak dan istri tercinta. “Tidak ada (agenda khusus). Mungkin istirahat di rumah saja. Karena jadwal padat untuk pertandingan ke depan,” sambungnya.

Hal berbeda dilakukan gelandang Marc Anthony Klok. Pemain yang sementara mengurus proses naturalisasi ini lebih memilih menikmati masa libur dengan intens mengurus usaha bisnis kafe yang tengah digelutinya.

“Kalau saya lebih memilih mengurusi Koffie O’Klok. Sambil latihan untuk tetap menjaga kebugaran,” tutur pemain kelahiran Belanda itu.

Sementara itu, bek Zulkifli Syukur juga tengah menyiapkan agenda liburan bersama keluarga. “Lokasinya belum tahu ke mana,” tambahnya. Sedangkan Abdul Rahman juga memilih hal sama, yakni bertemu orang tuanya. “Karena sudah lama tidak bertemu orang tua, apalagi mau masuk bulan puasa,” bebernya.