JawaPos.com – Saat berada di lapangan, Imanuel Wanggai dikenal sebagai pemain tanpa kompromi, sesuai dengan perannya sebagai gelandang bertahan. Tak heran pada hari Pemilu serentak kemarin, Manu Wanggai pun mendapat tugas baru. Dia didapuk sebagai petugas keamanan di TPS tempat tinggalnya.

Imanuel Wanggai punya pekerjaan anyar saat Pemilu kemarin. Gelandang bertahan Persipura Jayapura itu banting setir jadi petugas keamanan. Namun, tentu saja dia hanya menjadi petugas keamanan untuk sementara saja.

Pemain yang akrab disapa Manu ini menjadi petugas keamanan di salah satu TPS di Jayapura. Dia dibebani tugas untuk menjaga keamanan TPS selama proses pencoblosan berlangsung, kemarin.

Adalah rekan satu timnya, Ricardo Salampessy yang mengunggah foto Manu sedang berjaga di TPS. Dalam unggahan di akun Instagram itu, Manu tampak mengenakan baju serba hijau. Kemudian memakai tanda pengenal dengan tulisan ‘Petugas Keamanan’. Dalam unggahan itu, dia berpose dengan salah satu petugas kepolisian.

Salampessy tahu betul karakter Manu. “TPS dijamin aman,” kata Salampessy menanggapi tugas baru rekannya itu.

Penampilan Manu yang garang di lapangan memang membuat siapa saja keder. Tugasnya untuk menyapu serangan sejak dari lapangan tengah membuatnya disegani banyak lawan. Termasuk kepada siapa saja yang akan berbuat rusuh di TPS yang dijaga Manu.

Sayang, Manu enggan ditanya soal alasannya menjadi petugas keamanan. Namun, Mutiara Hitam memang meliburkan skuadnya untuk menghormati momen pemilu kemarin. Karena itu, Manu memiliki waktu untuk menjadi petugas keamanan. Untuk saat itu saja.