JawaPos.com – Roberto Carlos Mario Gomez kembali menapaki karir di Indonesia. Setelah Persib Bandung, pelatih asal Argentina tersebut kini resmi menangani Borneo FC.

Gomez menggantikan peran Fabio Lopez yang sebelumnya telah dipecat. Eks pelatih Johor Darul Ta’zim tersebut mengaku senang bisa bekerja di kubu Pesut Etam.

“Borneo FC tim bagus dengan pemain bagus pula. Saya berharap bisa mengangkat prestasi tim dan yang terdekat adalah menghadapi pertandingan di Piala Indonesia,” ucapnya dalam rilis klub.

Di Indonesia, Gomez punya hubungan yang dekat dengan beberapa pemain Persib Bandung. Namun ia berjanji tak akan merekrut mantan anak didiknya.

“Tidak ada. Saya tidak ada keinginan bawa pemain dari Persib. Saya akan lihat kemampuan pemain Borneo saat ini,” ujarnya.

“Pekan depan saya sudah harus menyiapkan taktik dan strategi, karena kita akan bermain di Piala Indonesia. Tapi taktik dan strategi itu tergantung bagaimana pemain, jadi bukan sepenuhnya dari saya,” tegas Gomez.

Uniknya, Gomez akan segera bertemu dengan tim yang pernah diasuhnya itu. Borneo akan menghadapi Persib di babak perempat final Piala Indonesia 2019.

Editor : Bagusthira Evan Pratama