JawaPos.com – Kepulangan Achmad Jufriyanto membuat lini belakang Persib Bandung semakin berwarna dan mewah. Bahkan, Persib bisa dianggap sebagai tim dengan komposisi lini belakang, utamanya sektor bek tengah, terkomplet di Liga 1. Persib punya 4 bek tengah berpengalaman, dan 2 bek muda potensial yang perkuat tim musim ini.

Pemain yang akrab disapa Jupe itu telah mengakhiri masa petualangannya di Malaysia. Hanya setahun di Kuala Lumpur FA, Jupe akhirnya kembali ke pelukan Maung Bandung. Pemain kelahiran Tangerang itu bakal mengenakan nomor punggung andalannya, 16, di Liga 1 2019.

Kembalinya Jupe membuat lini belakang Maung Bandung ini semakin kaya dan tangguh. Sebelumnya Persib telah memiliki nama-nama tangguh macam Bojan Malisic, Saepuloh Maulana, dan bek calon naturalisasi Fabiano Beltrame.

Selain ketiga pemain kaya pengalaman itu, Persib juga diperkuat bek muda berbakat Moch Al Amin Syukur Fisabilillah dan Indra Mustafa. Otomatis persaingan di pos bek tengah Persib akan semakin sengit. Namun, debagai rekrutan anyar, Jupe menyambut positif mengenai persaingan di sektor bek tengah.

“Saya menganggapnya itu normal. Karena kita tim, teamwork, bukan olahraga individual. Jadi, memang harus ada pesaing. Dari situlah kita semua harus berlomba-lomba kasih yang terbaik dalam setiap latihan dan pertandingan,” ucap Jupe.

Dengan persaingan yang sehat untuk memperebutkan dua jatah bek tengah, sambung Jupe, akan membuat Persib semakin berprestasi tahun ini. Karena setiap pemain akan terpacu untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Kalau setiap pemain memberikan yang terbaik, tim juga akan mendapatkan efek yang positif,” tutup Jupe.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Muhammad Syafaruddin