JawaPos.com – Pelatih kepala ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi mengakui bahwa penampilan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat ini sedang turun. Meski demikian, Herry menuturkan ia tidak khawatir akan hal tersebut.

Untuk diketahui, The Minions gagal menyabet gelar juara di tiga turnamen besar terakhir yang mereka ikuti. Setelah menjuarai Malaysia Masters 2019 dan Indonesia Masters 2019 di bulan Januari, mereka belum bisa lagi menyabet gelar juara.

Setelah tumbang di babak pertama All England 2019, mereka kembali terjungkal di Malaysia Terbuka 2019 dan Singapura Terbuka 2019. Herry sendiri belum mengetahui pasti apa yang menyebabkan penampilan mereka tidak segarang dua tahun sebelumnya.

“Memang kalau saya lihat Kevin/Marcus ada sedikit penurunan. Saya belum ngobrol sama mereka, apa mungkin sedang jenuh, sudah merasa tidak ada tantangan lagi, atau seperti apa,” ujar Herry, Kamis (18/4).

Kendati begitu, Herry menjelaskan bahwa hal ini bukan hal yang perlu dikhawatirkan. Menurut Herry, lebih baik The Minions keok di turnamen biasa ketimbang mereka gagal di Olimpiade Tokyo 2020

“Kalau menang-menang terus, saya malah khawatir. Sejarah sudah membuktikan kalau selalu menang di turnamen biasa, tidak ada jaminan bisa menang di Olimpiade. Idealnya sih memang kalau menang terus di turnamen biasa, pasti menang juga di Olimpiade,” kata Herry.

Namun, hal ini bukan berarti membuat Herry tidak menuntut apa-apa dari The Minions di tahun ini. Ia ingin Kevin/Marcus bisa memperbaiki pencapaian mereka di Kejuaraan Dunia 2019 nanti karena mereka belum punya gelar juara dunia.

“Harus bisa mengatur juaranya di mana. Level mereka cukup tinggi, lawan sudah mempelajari. Jadi prinsipnya saya tidak khawatir, tapi tetap harus dievaluasi di mana kekurangannya. Kevin/Marcus belum dapat gelar juara dunia. Jadi targetnya itu dan emas Olimpiade,” kata Herry lagi.