JawaPos.com – PSM Makassar memboyong 18 pemain untuk menghadapi Kaya FC Iloilo pada lanjutan AFC Cup 2019. Kedua tim bersua di McKinley Hill Stadium, Filipina, Rabu (17/4). Hanya saja, PSM harus memarkir tiga pemain pilarnya lantaran sebab yang berbeda.

Seperti diketahui, Ferdinand Sinaga, Zulham Zamrun, dan Aaron Evans terpaksa anbsen. Ferdinand harus menepi sementara waktu karena dibalut cedera. Sedangkan Zulham dan Evans terkena akumulasi kartu kuning.

Pelatih PSM, Darije Kalezic sebelumnya memastikan, kehilangan pemain pilar tak akan mempengaruhi kondisi tim saat ini. “Kami sudah lakukan antisipasi,” kata Kalezic beberapa waktu lalu.

Kalezic juga intens meningkatkan porsi latihan tim. Salah satunya dengan mencoba pemain yang nantinya diplot menggantikan pilar yang absen. Pelatih berkebangsaan Bosnia itu optimistis dengan persiapan tim dan dapat memberikan permainan terbaik dalam pertandingan nanti.

Target Kalezic adalah meraih hasil terbaik di Filipina. Itu setelah pada pertemuan di Stadion Pakansari, PSM hanya bermain imbang 1-1, Selasa (2/4) lalu. “Kami mencoba semuanya. Melakukan banyak hal untuk tim ini. Kami maksimalkan apa yang ada saat ini dan kami optimistis bisa melakukannya,” ucap Kalezic.

Daftar Pemain PSM yang Diboyong ke Filipina
1. Rivky Mokodompit
2. Hilman Syah
3. Abdul Rahman
4. Munhar
5. Taufik Hidayat
6. Benny Wahyudi
7. Reva Adi Utama
8. Hasim Kipuw
9. Arfan
10. Rasyid Bakri
11. Wiljan Pluim
12. Marc Klok
13. Bayu Gatra
14. Asnawi Mangkualam
15. Rizki Pellu
16. Eero Markkanen
17. Guy Junior
18. M Rahmat

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sahrul Ramadan