JawaPos.com – Bergabung dengan Persebaya Surabaya adalah kebanggaan bagi Syukran Arabia Samual. Walaupun bukan asli Surabaya, Syukran mengaku mengidolakan tim berjuluk Green Force ini.

Syukran menjadi satu dari dua pemain klub La Liga Spanyol, Leganes yang memperkuat Persebaya. Dia bersama Andrian Rusdianto bakal membela tim Persebaya U-16 dalam kompetisi Elite Pro Academy 2019.

“Saya mantap gabung ke Persebaya yang merupakan tim favorit sejak kecil. Meski ada tawaran dari klub-klub lain untuk ambil bagian di Elite Pro Academy,” ungkap Syukran dalam laman resmi Persebaya.

Selain itu, bergabung dengan Persebaya membuat remaja asal Bogor, Jawa Barat (Jabar) itu dekat dengan pemain idolanya, yakni Hansamu Yama Pranata. Ya, syukran mengaku pengemar berat kapten Tim Nasional Indonesia itu.

Tidak hanya Syukran, Andrian Rusdianto mengatakan bahwa dia sangat bangga bisa berkostum Persebaya musim ini. Dia akan berjuang maksimal karena harus kembali ke Spanyol pada Agustus mendatang.

“Ini momen bersejarah dalam hidup. Semoga apa yang kami pelajari di Spanyol bisa membawa Persebaya berprestasi,” tegas Andrian Selasa (16/4) siang.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Muhammad Syafaruddin