JawaPos.com – Seluruh kontestan di babak delapan besar Piala Indonesia 2019 tak boleh mendaftarkan pemain barunya saat bertanding. Pemain yang bisa tampil hanya yang sudah terdaftar sejak babak 16 besar lalu.

Seperti diketahui, babak perempat final bakal mulai dihelat pada 23 April 2019 mendatang. PSSI selaku penyelenggara telah melakukan drawing pertandingan di Hotel Century, Jakarta, Senin (15/4) siang.

Di saat yang sama, PSSI melalui Ratu Tisha Destria selaku Sekretaris Jenderal menegaskan bahwa semua tim tak bisa lagi mendaftarkan pemain di babak delapan besar. Pendaftaran baru dibuka lagi saat memasuki babak semifinal.

“Kita tidak buka (pendaftaran) lagi. Namun nanti di babak semifinal karena memang ada waktu, ini kita bisa buka yang pendaftaran terbaru,” ungkap Ratu Tisha.

Menurutnya, pendaftaran tidak dibuka karena mepetnya waktu pertandingan. Setelah itu PSSI punya jeda cukup panjang karena akan dibarengi dengan verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Karena juga verifikasi dari liga sudah akan berjalan kan, sudah akan selesai bulan Juni ini. Jadi untuk babak ini, kita pakai pendaftaran lama,” pungkasnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan