JawaPos.com – Mario Gomez akhirnya kembali meramaikan kompetisi sepak bola Indonesia. Pelatih kebangsaan Argentina itu resmi menangani Borneo FC di Liga 1 2019.

Musim lalu Gomez tercatat sebagai pelatih Persib Bandung. Kerja sama kedua belah pihak resmi berakhir setelah Liga 1 2018 selesai digulirkan.

Gomez diumumkan sebagai pelatih anyar Borneo FC pada Senin (15/4) siang ini. Dia menggantikan Fabio Lopez yang sebelumnya sudah dipecat.

“Saya ucapkan selamat datang untuk Mario Gomez. Selamat bergabung di Borneo FC dan semoga bisa membawa klub ini semakin lebih baik,” ucap Presiden klub, Nabil Husein Said Amin.

Roberto Carlos Mario Gomez resmi melatih Borneo FC (Twitter @PusamaniaBorneo)

Nabil memiliki harapan tinggi kepada pelatih yang akrab disapa Abah Gomez tersebut. Dengan pengalamannya yang segudang, Gomez diyakini mampu mengangkat prestasi Pesut Etam

Nabil juga berharap kedatangan Gomez bisa menarik perhatian suporter. Ia optimistis semakin banyak dukungan yang datang untuk Terens Puhiri dan kawan-kawan.

“Tidak ada alasan lagi untuk tidak datang total mendukung Borneo FC di Segiri,” tegasnya dalam rilis klub.

Mantan juru taktik Johor Darul Takzim (JDT) ini akan mendarat di Samarinda pada Selasa (16/4) besok. Sehari kemudian, Gomez dijadwalkan untuk langsung memimpin sesi latihan.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Muhammad Syafaruddin