Jawapos.com – Kemenangan 2-1 yang diraih Manchester United atas West Ham pada Sabtu (13/4) malam WIB tidak membuat pelatihnya, Ole Gunna Solskjaer senang. Sebaliknya pelatih yang belum lama ini mendapat kontrak permanen selama 3 musim ke depan itu justru merasa kecewa.

Memang pada pertandingan tersebut, The Red Devils mampu meraih poin penuh. Sayangnya keberhasilan tidak didapat melalui permainan apik Paul Pogba cs.

Solskjaer malah menilai permainan yang ditampilkan anak asuhnya sangat buruk. Bahkan dia mengaku kemenangan yang didapat Setan Merah merupakan sebuah keberuntungan.

“Tentu saja kami beruntung dapat keluar dengan meraih tiga angka. Beruntung yang kami lawan bukanlah Barcelona, tetapi West Ham. Mereka bermain lebih baik dari kami. Mereka dapat menciptakan peluang,” jelasnya dikutip dari Skysport.

Terbukti dalam laga itu, dua gol Manchester United diraih melalui tembakan penalti. Sebaliknya West Ham justru mampu menciptakan banyak peluang yang dapat mengancam gawang David de Gea.

Berkaca dari performa tersebut, Solskjaer menjadi pesimistis menjelang pertandingan melawan Barcelona di perempat final Liga Champions beberapa hari mendatang. Padahal sebelumnya dia sempat optimis untuk meraih kemenangan.

Alhasil, Solskjaer akan melakukan beberapa perubahan dalam tim tersebut. Dia tidak ingin Manchester United justru jadi bulan-bulanan dalam pertandingan penting tersebut.

“Rabu (kemarin) merupakan hari yang sulit secara fisik dan mental, dan kami akan bertanding pada Selasa malam. Jadi saya harus membuat beberapa perubahan,” tuturnya.

Untuk diketahui, Manchester United berhasil membungkam West Ham dengan skor 2-1. Kedua gol Manchester United berhasil dicetak oleh Paul Pogba melalui tendangan penalti pada menit 18 dan 80. Sementara gol West Ham dicetak oleh Felipe Anderson pada menit ke-50.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Bintang Rahmat