JawaPos.comSilvio Escobar tampaknya meminta Ivan Kolev sesuatu agar bisa mempermudah dirinya mencetak gol. Dia berharap bisa dimainkan di lini depan berduet dengan striker lain.

Pada musim ini, Escobar memang seakan lupa cara mencetak gol. Semenjak didatangkan Persija pada Februari lalu, dia belum juga mencatatkan namanya di papan skor.

Escobar bercerita soal tipikal permainan yang disukainya. Dia menyebut lebih nyaman bermain dengan striker lain alias memiliki rekan duet di lini depan.

“Mungkin sedikit pengaruh karena semua lihat kondisi Beto Paulo di Perseru Serui. Dia striker yang bisa membantu saya di lini depan. Kalau saya tidak ada di kotak penalti, pasti saya tahu ada satu yang menggantikan saya di kotak penalti. Jadi lebih mudah untuk saya bergerak,” ungkap Escobar.

Peluang Escobar untuk berduet dengan rekannya di depan terbuka lebar. Andai status naturalisasinya lancar, dia bisa saja diduetkan oleh Marko Simic di lini depan.

“Kalau jadi WNI, nanti harus dilihat bagaimana sistem pelatih. Semua pelatih punya strategi berbeda. Kalau di Perseru main dengan skema 4-4-2, tapi di sini (Persija) memainkan 4-3-3. Mungkin itu harus tanya pelatih,” tutup Escobar.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan