JawaPos.com – PSSI baru saja mendapat kunjungan istimewa. Induk organisasi sepak bola di Indonesia tersebut harus menjamu kedatangan FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia) serta AFC (Asosiasi Sepak Bola Asia).

Dalam kunjungannya ini, FIFA dan AFC mendesak PSSI untuk segera menyelesaikan seluruh program yang sudah disusunnya. FIFA tiba diwakili Luca Nicola dan Rolf Tannar. Sedangkan AFC mengirim Purushottam Kattel.

“Mereka ingin memastikan bahwa PSSI dapat menjalankan semua program yang telah dicanangkan. Hal lain, mereka juga akan me-review perbaikan regulasi yang dilaksanakan PSSI serta program FIFA Forward,” bilang Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Demi kelancaran program, FIFA kabarnya sudah mengultimatum PSSI. Ultimatum diberikan karena kondisi carut marut yang terjadi dalam tubuh kepengurusan PSSI saat ini.

Tisha menambahkan, delegasi FIFA memberi beberapa masukan. FIFA ingin PSSI terus berjalan meski berada dalam kondisi yang kurang menguntungkan.

“Mereka mengulas, meninjau, dan memeriksa apakah semua sudah terlaksana dengan baik. Mereka juga mengimbau agar PSSI tetap terus bekerja melaksanakan kegiatannya dan harus ditingkatkan lagi,” jelas Tisha memungkasi.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Indra Eka Setiawan