JawaPos.com – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa akhirnya Mbonek ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (9/4) siang. Kehadiran Khofifah langsung disambut sangat meriah oleh 50 ribu Bonek yang memadati GBT.

Khofifah muncul dari lorong gate 19 sekitar pukul 14.20 WIB. Ia didampingi oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, dan jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

“Salam satu nyali, Wani!” pekik Bonek menyambut kehadiran Khofifah. Mantan Menteri Sosial ini memang asli Arek Suroboyo. Ketika menyambut para pemain Tim Nasional U-22, Khofifah mengaku sebagai fans Persebaya, Niac Mitra, dan Manchester United.

Setelah itu, Khofifah menyempatkan diri untuk menyapa Arek-arek Bonek dengan mengitari stadion. Gubernur perempuan pertama di Jatim ini sempat ikut bernyanyi chant-chant andalan Bonek. Setelah itu Bonek seisi stadion juga berselawat bersama.

Momen menarik ketika skuad Arema memasuki lapangan untuk melakoni pemanasan. Mereka mendapatkan boo dari seisi stadion. Bonek, dimulai dari tribune utara, juga memeragakan Selebrasi Poznan.

Selebrasi Poznan kerap dilakukan untuk mempermalukan tim atau pendukung lawan. Selebrasi ini dilakukan dengan cara menari berangkulan dengan kawan di samping kanan kirinya. Namun mereka melakukannya dengan membelakangi lapangan.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Muhammad Syafaruddin