JawaPos.com – Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow bertekad merebut kemenangan pertama mereka atas kompatriot Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Kedua pasangan akan kembali bersua di babak kedua Malaysia Terbuka 2019.

Dari dua pertemuan terdahulu dengan Hafiz/Gloria, Owi/Winny tidak bisa memenangkan satu laga pun. Mereka ditekuk di Jerman Terbuka 2019 dan India Terbuka 2019. Bersemuka untuk ketiga kalinya, Owi/Winny tak mau terpaku pada kekalahan.

“Buat besok pemikirannya kosong-kosong lagi. Memang kemarin kami kalah, tapi kami nggak mau memikirkan. Mudah-mudahan besok kami bisa main maksimal,” ujar Owi.

Owi/Winny memastikan tiket babak kedua setelah menggulung pasangan Vietnam Do Tuan Duc/Pham Nhu Thao 21-15 dan 21-18. Mereka sempat mendapatkan perlawanan cukup ketat dari musuh lantaran belum terbiasa dengan lapangan.

“Babak pertama ini kami masih coba-coba lapangan dan adaptasi bola. Belum maksimal buat hari ini. Kami gampang mati sendiri. Buat besok harus diperbaiki lagi,” kata Owi.

Di laga lain, ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga merebut tiket babak kedua setelah menumbangkan pasangan kuat Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Mereka menang dalam pertarungan tiga gim 21-19, 24-26, dan 21-8.

Game ketiga mereka kaya kecapekkan, tenaganya habis. Strategi kami juga masuk di game ketiga tadi,” kata Wahyu.