JawaPos.com – Jonatan Christie menundukkan pebulu tangkis Prancis Brice Leverdez pada babak pertama Malaysia Terbuka 2019, Selasa (2/4). Kemenangan ini membuat Jojo sekaligus menebus kekalahannya di Malaysia Terbuka 2018 dari Leverdez.

Jojo menang dua gim langsung dengan relatif mudah. Dalam waktu 34 menit, Jojo menyabet tiket babak kedua usai menang dengan skor 21-12 dan 21-12.

Tahun lalu, Jojo dipermalukan oleh Leverdez lewat pertarungan rubber game. Menang meyakinkan di gim pertama, Jojo kecolongan di dua gim bnerikut hingga kalah 21-10, 17-21, dan 23-25.

“Saya banyak belajar dari pertemuan tahun lalu. Waktu itu saya kalah angin, saya bisa menang jauh. Tapi pas menang angin, saya nggak bisa mengantisipasi bola lawan, mainnya kacau. Jadi saya sudah mempersiapkan strategi untuk mengatasi pertandingan hari ini. Pas dapat lapangan menang angin, saya harus bisa ambil poin sebanyak-banyaknya sebelum interval supaya tidak mudah terkejar,” kata Jojo.

Di babak dua, Jojo akan berhadapan dengan pemenang laga antara pebulu tangkis ranking 1 dunia Kento Momota (Jepang) dan Jan O Jorgensen (Denmark). Siapapun yang akan dihadapi nanti, Jojo ingin pola pikirnya tetap terjaga dan menyikapi pertandingan itu layaknya latihan.

“Momota dan Jano sama-sama pemain bagus. Jano sudah matang, Momota sering juara. Kapan lagi saya bisa sparring lawan pemain kelas dunia. Anggap saja lagi latihan. Saya nggak mau dibawa beban akan lawan dengan siapa. Sebisa mungkin dari pikirannya dulu bisa dikendalikan,” tutur Jojo.