JawaPos.com – Persib Bandung memang mampu menang telak 11-0 dalam uji coba lawan Ewako Batam, Minggu (31/3). Namun hasil itu tak memuaskan manajer tim Umuh Muchtar. Lawan lebih berat akan diupayakan didapat sebagai uji coba sebelum Liga 1 2019 dimulai.

Setelah satu pekan jalani TC di Batam, Persib Bandung memang menyempatkan diri melakukan uji coba. Hasilnya memang sangat mencolok. Persib menang dengan 11 gol tanpa balas. Namun, hal itu didapat karena melawan tim yang kelasnya berada jauh di bawah Maung Bandung.

“Untuk hasil TC kemarin, kita belum lihat hasilnya. Uji coba disana kan lawannya tidak seimbang,” sebut Umuh Muchtar, Senin (1/4).

Karena itu, menurut Umuh, Persib bakal kembali menggelar beberapa uji coba lagi. Terutama dengan menghadapi tim-tim yang sepadan. Bahkan kalau bisa tim yang punya kemampuan di atas Persib.

Untuk mendapatkan lawan sepadan, Persib tak hanya mengincar tim-tim lokal. Tapi juga dari luar negeri yang memang sudah diketahui kualitas permainannya.

“Kita lihat dulu. Saya mau uji coba lawannya minimal yang seimbang, yang berdekatan. Jadi kelihatan hasil dari TC kemarin. Atau kalau bisa yang di atas Persib. Umpamanya yang sekarang ada di Piala Presiden, minimal yang masuk lima besar, diundang lah lawan Persib,” tandas Umuh.