JawaPos.com – Penampilan Valentino Rossi di GP Argentina 2019 patut mendapat pujian. Start dari urutan keempat, Rossi berhasil finis sebagai runner up.

Pembalap berjuluk The Doctor ini kembali naik podium setelah terakhir kali melakukannya pada GP Jerman, 15 Juli 2018 lalu. Yang lebih istimewa, ia melakukannya di usia 40 tahun.

Ya, Rossi baru saja menginjak usia kepala empat pada 16 Februari 2019 lalu. Dirinya bangga sebab masih bisa tampil kompetitif di umur yang tidak lagi muda.

“Pada awal karir, saya berhasil memenangkan banyak balapan, banyak kejuaraan. Kemudian tiba di satu titik yang sulit karena datang musuh yang lebih muda dan kuat,” tuturnya dikutip dari Crash.

“Jadi ada momen dimana Anda diberikan pilihan. Anda memilih untuk diam di rumah dan melihat trofi sembari merasa senang, atau Anda memilih untuk melanjutkan perlawanan karena Anda menikmati ini. Saya berpikir ini adalah pilihan saya,” tambahnya.

Rossi masih punya kontrak di Yamaha sampai akhir tahun 2020. Sejauh ini dirinya belum kepikiran pensiun karena masih berambisi melengkapi 10 gelar juara dunia.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Bintang Rahmat