JawaPos.com – Kalteng Putra berambisi untuk menjadi juara Piala Presiden 2019. Tak hanya itu, mereka juga nantinya ingin mengawinkan dengan gelar juara Liga 1 2019. Sepintas, ambisi tersebut terlalu muluk. Namun, melihat pencapaian Kalteng Putra saat ini, hal tersebut bisa menjadi kenyataan.

Seperti diketahui, tim asuhan Gomes de Oliveira itu tampil mengejutkan di turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Berstatus tim promosi, mereka berhasil lolos ke semifinal dan akan menghadapi Arema FC, Selasa (2/4) pada leg pertama.

Bahkan, dalam perjalanannya, Kalteng Putra mampu menundukkan tim-tim besar. Mereka berhasil menang atas Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan teranyar menyingkirkan Persija Jakarta.

“Kami dari awal tak ada nomor dua, kami ingin nomor satu di Liga 1 maupun Piala Presiden,” ujar Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Menurut sang gubernur, pencapaian Kalteng Putra merupakan awal kebangkitan olahraga khususnya sepak bola Kalteng. Pihaknya sangat bersemangat untuk mengawal kebangkitan Kalteng Putra.

“Semuanya keberuntungan. Sepak bola kan keberuntungan. Persija mainnya bagus, Kalteng juga bagus, akhirnya adu penalti, keberuntungan ada di kami. Saya ajak seluruh masyarakat Kalteng cinta bola sehingga bisa menggerakkan ekonomi,” tutup Sugianto Sabran.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan