JawaPos.com – Keangkeran markas Persela Lamongan, Stadion Surajaya akan diuji oleh Madura United. Kedua tim bertemu pada babak perempat final Piala Presiden 2019, Mingu (31/3) sore WIB.

Persela memegang identitas jago kandang. Julukan itu melekat karena keperkasaan Persela ketika bermain di Surajaya. Pada kompetisi musim lalu, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini menorehkan catatan gemilang yakni tidak kalah di kandang sendiri.

Baru-baru ini, rekor tersebut memang telah dipatahkan oleh Bali United pada ajang Piala Indonesia 2018-2019. Sekarang, Persela harus berusaha keras untuk mengalahkan Madura United demi tiket ke semifinal. Juga demi catatan apik di kandang sendiri.

“Kalau kami melihatnya, dari semua tim peserta Piala Presiden 2019, salah satu tim yang dihuni pemain-pemain bintang adalah Madura United. Keseimbangan dari lini belakang hingga depan cukup berimbang,” sanjung Aji Santoso, nakhoda Persela.

“Menurut saya ada beberapa pemain yang memiliki kualita sangat bagus. Bukan hanya satu-dua pemain. Tetapi ada banyak nama,” imbuh Aji.

Kemudian dia menyebut beberapa bintang Madura United seperti Andik Vermansah, Beto, atau Greg Nwokolo. Aji sangat yakin bahwa Madura United memiliki tim dengan kualitas jempolan. Walaupun demikian, Persela tidak takut. Aji beralasan bahwa dia sudah memberikan seluruh komponen yang dibutuhkan oleh skuadnya.

“Mulai dari individu, unit hingga tim, semuanya sudah saya berikan. Tinggal bagaimana pemain mengimplementasikan apa yang ada di latihan ke pertandingan,” tutup Aji.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin